Rabu, 31 Maret 2010

Belum Semua Pemain Bergabung

Jakarta, Kompas (Kamis, 1 April 2010 )- Meski sudah ada surat undangan latihan bersama di Cipayung, belum semua pemain bergabung. Hanya pemain-pemain tunggal putri dan ganda putri yang hadir lengkap pada latihan Rabu (31/3).

Di sektor tunggal putra, hanya Taufik Hidayat yang terlihat. Namun, Taufik pun datang ke Cipayung bukan untuk berlatih, tetapi hanya menyerahkan jadwal latihan pribadinya ke Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI).

”Saya sudah tahu ada jadwal latihan bersama. Tetapi, sekarang ini saya hanya menyerahkan jadwal latihan dan kegiatan pribadi saya ke PBSI,” kata Taufik.

Dari jadwal yang disodorkan Taufik, ada jadwal yang bersamaan waktunya dengan laga simulasi tim Piala Thomas dan Uber 2010, 25 April di Solo, Jawa Tengah.

Taufik dijadwalkan hadir di turnamen untuk anak-anak pada Piala Taufik Hidayat di Medan. Dengan dua agenda yang bersamaan, Taufik belum memutuskan agenda mana yang akan dipilih.

Di sektor ganda putra, empat pemain nonpelatnas—Markis Kido, Hendra Setiawan, Alvent Yulianto, dan Hendra Aprida Gunawan—sudah hadir. Selain itu, ada juga empat pemain pelatnas, yaitu Yonathan Dasuki, Rian Sukmawan, Mohammad Ahsan, dan Bona Septano. Hanya Nova Widiyanto yang belum hadir.

Pelatih ganda putra Sigit Pamungkas di sela-sela latihan mengatakan, untuk sesi latihan, dia akan memfokuskan kepada peningkatan power dan strategi bertahan. ”Ini mengacu pada hasil All England dan Swiss Open beberapa waktu lalu,” kata Sigit.

Di sektor ganda putri, semua pemain menjalani latihan bersama. Pelatih ganda putri Aryono Miranat mengatakan, fokus latihan lebih kepada membaca permainan lawan dan masalah konsentrasi.

Untuk formasi pemain, Aryono menyebutkan, hanya ganda pertama yang tak berubah, yakni Greysia Polii/Meiliana Jauhari. Sementara itu, formasi ganda kedua bisa bergantian antara Nitya Krishinda, Shendy Puspa, Liliyana Natsir, dan Anneke Feinya.

Selain nama-nama itu, Aryono sebenarnya juga merekomendasikan pemain nonpelatnas, Vita Marissa. Namun, sampai kemarin Vita belum diundang PBSI.

Sekretaris Jenderal PB PBSI Yacob Rusdianto juga membenarkan bahwa Vita belum diundang untuk bergabung di pelatnas. ”Sebenarnya kami hanya menunggu kesiapan dari Vita. Pada babak kualifikasi pun sebenarnya kami menginginkan dia. Namun, ketika itu Vita belum siap bergabung,” kata Aryono.

Nama-nama anggota tim Thomas-Uber akan ditentukan pada 23 April mendatang. (HLN/OTW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar